11.17.2008

Berbisnis di Internet - Affiliate Marketing

Zaman sekarang bukan lagi zaman gigit roti, tapi zaman gigit jari bila tidak kenal internet hehe. Kenapa? karena zaman akan semakin maju dan maju seiring dengan berjalannya waktu. Banyak sekali bisnis yang bisa dijalankan lewat internet, apapun itu. Kalau kita punya barang untuk dijual kita bisa berjualan lewat intenet, bahkan tidak punya barang sekalipun, kita tetap bisa ikut berjualan dan berbisnis di internet. Hal terakhir (berbisnis tapi tidak punya barang) bisa dilakukan dengan namanya program Affiliasi atau bahasa kerennya Affiliate marketing. Melalui affiliate marketing ini, kita bisa pajang toko online tanpa perlu membuat toko sendiri. contohnya seperti ini.

Affiliate marketing ini merupakan bisnis besar dan berdasarkan informasi yang saya baca, bisnis ini bernilai sekita 14 juta dollar setiap tahunnya. Seperti apa sih affiliate marketing itu?. Affiliate marketing itu sebenernya sama aja dengan calo. Jadi kita akan dibayar kalau kita berhasil mempertemukan penjual dan pembeli. misalnya seperti ini www.wutravel.com kita baru akan dikasih komisi kalau kita berhasil menggaet orang yang mau menginap atau menggunakan jasa wutravel ini. Kalau sekedar dibuka-buka, liat sana sini, liat harga segimanapun seringnya, segimanapun banyak di klik tetap tidak akan berpengaruh dan kita tidak akan dibayar karena program affiliate ini merupakan program PPS (Pay Per Sale) yang artinya kita baru akan dibayar kalau terjadi penjualan. contoh yang lainnya adalah www.pdmw.com di sini juga kita baru akan dibayar kalau ada yang membeli ebook panduan dasar membuat website.

Yang dibutuhkan untuk membuat affiliate ini tidak terlalu susah, kita hanya membutuhkan tempat untuk menaruh link afiliasi kita, baik itu berupa banner seperti ini atau berupa text seperti ini. Tempat menaruh link itu bisa dengan membuat blog atau dengan membuat website. Kita tinggal tunggu siapa yang berminat transaksi dan kalau terjadi transaksi, baru deh kita dapet komisi. Asyik kan?.
/>

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --