4.24.2009

Pelajar Indonesia Harumkan Bangsa

Wow Subhanallah... bener kan.. sebenernya orang kita tuh, Indonesia pinter-pinter dan ga kalah dibandingkan dengan negara lain, cuma sayang, kepintaran mereka biasanya banyak diterlantarkan dan finally... diambil dan dimanfaatkan oleh negara lain dan memajukan negara itu. Semoga ke depan, pemerintah bisa benar-benar mengembangkan bibit-bibit emas ini untuk kemajuan bangsa ya.. amin.

Sumber: Liputan6.com
Empat pelajar Indonesia yang berhasil menyabet medali emas dan perak Olimpiade Energi Teknik dan Lingkungan di Amerika Serikat, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Mereka adalah Dede Chyntia, Evelyn Wibowo, Reza Dwi Aji, dan Luthfi Rais.

ADVERTISEMENT

Keempat pelajar tersebut mengharumkan nama bangsa dalam ajang International Sustainable World Energy, Engineering, and Environment Project Olympiad di Houston, Texas, AS, pada 15-20 April silam. Ada 60 negara peserta ditambah 40 peserta dari negara bagian AS.

Dalam presentasinya di bidang lingkungan, Dede dan Evelyn meneliti penggunaan debu terbang hasil pembakaran batu bara untuk mengurangi keasaman pada air hujan serta mengurangi polusi udara. Atas penelitian ini, Dede dan Evelyn diganjar medali emas.

Sedangkan Reza dan Luthfi meneliti bidang energi dengan tema memaksimalkan energi matahari untuk penggunaan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Keduanya menyabet medali perak atas prestasi ini. Selain medali dan hadiah uang, para pemenang juga mendapat beasiswa pendidikan senilai US$ 32 ribu dari Faith University.(TES/Abdul Rosyid)
/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --