6.14.2009

Jualan Foto di Flickr Yuk

Wah... keren banget ya zaman sekarang subhanallah, kita bisa berbisnis apapun lewat internet, walau tidak punya barang sekalipun kita tetap bisa berjualan dan mendapatkan penghasilan. Peluang ini juga terbuka lebar bagi ibu-ibu rumah tangga yang ingin meringankan beban suaminya, mereka tidak perlu susah payah keluar rumah untuk bekerja, cukup hanya membuat situs pribadi dan berbisnis di sana. Berikut ini kesempatan lain untuk berbisnis yaitu dengan 'berjualan foto' di flickr.

sumber : detik.com

Jakarta - Tak hanya menjadi tempat penyimpanan dan berbagi foto, kini Flickr melebarkan fungsinya menjadi tempat 'berjualan' foto. Alhasil, pengguna yang memiliki foto menarik dapat 'menjualnya' di Flickr. Bagaimana caranya?

Kesepakatan untuk berjualan foto terbuka lebar berkat kerja sama yang dijalin Flickr dengan Getty Images. Jika pengguna berminat, mereka tinggal klik di tab yang telah disediakan saat mereka log-in di akun masing-masing. Ini berarti pengguna setuju untuk menyerahkan foto-fotonya untuk dipertimbangkan para art director berjumlah 30 orang yang ditunjuk Getty Images.

Jika foto tersebut berhasil memikat 'sang juri', pengguna akan menerima kiriman email dari pihak Getty yang berisikan permintaan ijin apakah foto tersebut boleh dikomersilkan atau tidak. Jika setuju berarti foto tersebut boleh dijual untuk berbagai kepentingan, seperti brosur atau kampanye dan pemilik foto akan mendapatkan imbalan.

Normalnya, seorang user mendapatkan bagian 20-30% dari setiap foto yang terjual. Satu buah foto akan diberi kisaran harga paling rendah US$ 10 hingga paling tinggi
US$ 100.000. Namun tidak setiap anggota Flickr bisa memiliki kesempatan ini. Pengguna Flickr yang masuk pertimbangan adalah mereka yang memiliki minimal 5 foto yang menarik.

Dikutip detikINET dari Telegraph, Minggu (14/6/2009), sejauh ini tim tersebut telah berhasil mengidentifikasi 100.000 foto yang akan ditambahkan di koleksi "Getty
Flickr". Tertarik melihat atau membelinya? Click saja di www.gettyimages.com/flickr atau bisa juga melalui aplikasi Facebook yang bertajuk "PictureMe".
( sha / faw )
/>

1 komentar:

  1. waah yang hobi photography pas d.... emang foto2 di flickr keren2 yaah

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --