1.31.2008

hargai Indonesia yuuukkkk

Hari ini aku baca tentang TKW yang disiksa di Berlin selama 4 tahun.

"Seorang TKW asal Flores mengalami perlakuan yang sangat buruk dari
majikannya seorang diplomat Yaman yang bertugas di Berlin, Jerman".

hhhhh ya Allah... kayanya ga henti2nya ya kabar2 semacam ini muncul. kadang aku ngerasa kok Indonesia ini selaluuuu saja direndahkan, di rampas haknya, dikeruk kekayaannya... kapan ya kita bisa bareng2 maju... kapan ya...!!!!

waktu aku jalan2 ke pasaraya blom M, aku iseng2 liat batik2 dan ternyata buuanyaaaaakkk banget model batik dari berbagai wilayah di seluruh pelosok Indonesia ini. sebenernya itu bukan yang pertama kali sih jalan2 liat batik dan macam2 barang unik khas kerajinan asli Indonesia, karna emang hobiku jalan2... tapi kok malem itu aku ngerasa beda, tiba2 aja terpikir sesuatu dan bertanya sama mba2 penjaga stan batik di sana " Mba, yang kaya gini di Malaysia ada gak ya?" dia bingung aku tanya gitu. "sebentar ya Mba, saya tanya teman dulu" timpalnya. "oooo ga usah Mba, saya cuma tiba2 terfikir aja pas jalan2 dari ujung ke ujung liat batik2 yang bagus2 banget asli Indonesia, tapi katanya batik tu dari Malaysia, jadi aku kepikiran kalo dari Malaysia, di sana ada ga ya... stan khusus batik macem kaya gini, di pajang seperti ini dari seluruh daerah asli pembuatnya". "ooo hehehhe... ga tau Mba..". " oh, ya udah gpp. makasih ya Mba... " "ya, sama2...." reply nya terakhir kali.

trus aku jadi inget waktu aku kecil, aku seriiiiing banget di suruh beli tempe di kangayo (nama si penjual tempe) kalo malem2 buat di goreng pagi2 untuk sarapan pas mau berangkat sekolah SD. dia buat tempe sendiri udah bertahun2 padahal waktu itu usiaku baru 7 atau 8 tahunan. aku yakin banget dong kalo tempe tuh emang aseli indonesia pisan..!! tapi kok akhir2 ini denger2 ada yang ngerebut tempe ya... katanya bukan dari Indonesia, tapi khas negara lain. aku jadi mikir sedih, apalagi ya yang akan mereka rebut dari kitaaaa??????????

jujur, aku sebenernya dari dulu ga terlalu suka menjadi warga negara Indonesia, malu menjadi warga salah satu negara terkorup di dunia, malu melihat banyaaakk banget sampah2 yang bertebaran di mana2 asal buang aja tanpa peduli kebersihan, ngeludah sembarangan, yang paling ngeselin tuh perokok yang tidak tau aturan dan pemerintah yang tidak ada ketegasan dalam penegakan hukum contoh kecil ada aturan dilarang merokok di area umum sesuai perda yang berlaku, eeeeee masih tetep aja ngrokok di mana2.!!.ga di kasi hukuman pulaaakkk.. begimana toh pak??.... ya, dulunya aku tidak terlalu suka. kalau ada pilihan mau dilahirkan di mana, aku ga mau dilahirkan di negeri ini, tapi... itu sesuatu yang sudah tidak mungkin lagi.

Sekarang entah kenapa setelah banyaknya hak2 kita yang dirampas, saudara2 kita yang TKW pada jadi korban kekerasan dan lain sebagainya yang intinya merendahkan Indonesia, rasa nasionalismeku jadi bangkit. awalnya aku menyalahkan Indonesia, tapi setelah berfikir lebih dalam, sepertinya aku salah berfikir. kita tidak boleh terus2an seperti ini, kita harus bangkit, kita mesti bisa tunjukin kalo kita tuh sebenernya bisa seperti negara2 lain, kita tuh kaya, kita bisa berubah dan merubah image negatif mereka tentang kita. KITA SEBENERNYA BISA.... ASAL..... kita bersama2 memulai. ayolahhhh kapan kita bisa maju kalau kita tidak menghargai diri sendiri? kapan kita bisa bersama bangkit kalau kita masih melulu memikirkan kepentingan pribadi apalagi jika dia seorang yang bekerja pada negara? kapan!! kapan!!!.. ayolaaahhh at least mulai dari hal2 kecil lah... misalnya buang sampah pada tempatnya, tidak meludah sembarangan dan TIDAK MEROKOK di tempat umum. ayolahhhh... hargai dan cintai Indonesia agar kita bisa tunjukkan pada dunia luar bahwa Indonesia bukanlah negara yang hanya ada di bawah saja. kita nih negara kaya!! kita bisa saingi mereka kalo kita mau. ayolahhhh.... yuuuuukkkkkk.......
/>

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --