5.28.2008

"Rahasia menjadi wanita teladan"

Hehehe... aku ngekek terus dengerin kajian dari ustad Zaenal Abidin di radio rodja tadi di www.radiorodja.com judulnya "Rahasia menjadi wanita teladan". bukan karna apa-apa.. tapi karna cara beliau memaparkan dan memberikan penalaran itu yang lucu. tapi aku ga mau nulis apa yang lucu kok, tapi mo sharing ilmu apa yang barusan aku denger.

Wanita teladan yang lagi difokusin di sini tuh dikhususkan untuk seorang istri. eh, ternyata syarat wanita kalo mo masuk surga itu lebih mudah ya.. bila dibandingkan dengan laki2.. Subhanallah.. bayangin aja, kita tuh (wanita) kalo mo masuk syurga dari pintu mana ajaa.. itu syaratnya cuma 4 doang
1) menjaga shalat 5 waktu
2) berpuasa di bulan ramadan
3) menjaga kemaluannya
4) mentaati suaminya
naaahh kalo kita udah lengkap semua syarat di atas ntuuu kita boleh ko masuk surga dari pintu mana aja yang kita suka wow Subhanallah... enak banget ya...syurga wanita itu bukan pada amal yang besar2 seperti jihad dll, tapi bukan berarti kalo wanita jihad ga masuk surgaaa... ya enggaaak laaahh masa ya enggak dong hehehehe..

Yang tadi banyak di bahas tuh point ke 4 yaitu mentaati suami. Rasulullah bersabda bahwa "Arrijaalu qawwaamuuna 'alannisaa" artinya laki2 tuh pemimpin bagi wanita, dan emang inilah juga salah satu rahasia laki2 bahwa laki2 itu sangat suka apabila dia berhasil menjadi pemimpin yang terbaik dan dibanggakan keluarganya. suami tuh akan sangat senang bila dia dapat dihargai sebagai seorang pemimpin dalam rumahnya, dia akan senang apabila perintahnya dilaksanakan dengan hati gembira. so pasti dong kalau terjadi kebalikannya, istri mengambil alih kekuasaannya sebagai pemimpin dan istrilah yang mengatur-ngatur semuanya dalam rumah tangga dan suami dikalahkan oleh istrinya, dia akan benar2 merasa terinjak-injak martabatnya, betul ga Bapak2??? iya ajaa deehh.. hehehe.. (maksa amat yak...!). so, untuk itulah tugas seorang istri itu patuh dan taat pada suaminya apapun itu sepanjang tidak bermaksiat pada Allah, karena tidak ada ketaatan pada makhluk apabila bermaksiat pada Allah. Rumah dan suami adalah taman surga bagi istri. seorang istri harus taat pada suaminya dan seorang suami harus taat pada ibunya. so, seorang istri yang baik dia akan selalu berusaha men suppport suaminya untuk berbakti pada orang tuanya terutama pada ibunya. insya Allah jika suami istri saling men-support satu sama lain untuk berbakti kepada manusia pertama yang harus mereka taati, insya Allah surga akan bisa diraih bersama. insya Allah.

Hmmm apalagi ya.. oiya, kata ustad zaenal kalo retaknya rumah tangga itu banyak penyebabnya, salah satunya karna pihak ketiga. nah, kalo ini terjadi, kita asumsikan kita (suami istri) itu sebagai pemain sepak bola dan orang2 di luar kita adalah pemandu sorak.. eh salah.. penonton maksudnya hehehe. nah, kalo si pemain lagi maen trus penonton ngoceh sana sini atawa menghujat dan lain sebagainya, so biarin ajaaa ga usah didengerin.. toh yang maen kan kita, dia mah enak cuma nonton doang. kalo kita dengerin semua kata mereka, kacaulah rumah tangga kita... jadi yaaa biarlah kita bermain dan menentukan pola permainan, jangan biarkan penonton ikut dalam permainan.

neh, ada satu hal yang perlu diperhatikan bagi si istri (hiks, kaya udah nikah ajaaa), istri dilarang menceritakan wanita lain di depan suaminya, apalagi mendeskripsikan wanita lain sampai sang suami itu bisa mengira2 atau menghayalkannya. lagian ngapain ya..suami sendiri kok diceritain cewe lain. kaya ga ada kerjaan aja ibu2 ini hehehe. ups.. ngomongin ibu2, ada yang sangat penting untuk tidak dilewatkan yaitu "dilarang menceritakan hubungan suami istri kepada siapapun", biarlah itu menjadi rahasia mereka berdua, jangan diceritakan apalagi di forumkan Astaghfirullah... itu kan dosa, ga bermanfaat banget dan bisa dipastikan merupakan tanda muslim yang tidak baik karena "pertanda kebaikan seorang muslim adalah meninggalkan sesuatu yang tidak bermanfaat". nah lho buuu makannyaaa jangan nggossiip mulu...

Ada tiga macam manusia yang Allah tidak akan ajak bicara pada hari kiamat:
1. Orang tua yang berzina
2. Pemimpin yang banyak berbohong
3. Orang miskin yang sombong

Penjelasan:
1. Orang tua yang berzina, kenapa Allah tidak ajak bicara dia??? lagian iseng amat sih orang udah tua jugaaa bukannya inget akherat malah berzina. dasssarr tua2 keladi (lho, kok jadi marah?!! hahaha lol)

2. Pemimpin yang banyak berbohong. Pemimpin itu kan orang yang memimpin, so pasti dong dia itu akan ditakuti, disegani dan suaranya akan di dengar oleh rakyatnya. lagian kalau dicermati, semua orang yang berbohong itu hanya karna 2 alasan: 1) karna ketakutan misalnya takut dimarahin atau takut diapa2in sehingga dia terpaksa berbohong. yang ke2) orang yang berbohong itu biasanya karna dia berharap sesuatu yang dia inginkan, dan untuk mendapatkannya terpaksa dia berbohong. nah, kedua hal di atas tuh ga berlaku buat pemimpin. kalaupun dia mengatakan kebenaran, rakyatnya pasti akan menerima dan patuh, makannya dia tidak ada hak sama sekali untuk banyak berbohong.

3. Orang miskin yang sombong. wadduhhh ini mah keterlaluan banget. udah miskin, sombong, hidup lagi!! lengkap deh. hmmm penjelasannyaaaa karna yang berhak sombong itu hanyalah Allah, tidak yang lain. so, Allah tuh geram banget sama orang yang sombong, apalagi orang miskin yang sombong. Naudzubillah minzalik.

terakhir, ada tiga dosa besar:
1. syirik kepada Allah
2. durhaka kepada orang tua
3. kata-kata palsu dan persaksian palsu, orang yang menjual barang dagangannya dengan sumpah palsu.
/>

2 komentar:

  1. mas tau ga asal hadits atau dalil dari pernyataan di bawah ini?

    "kita tuh (wanita) kalo mo masuk syurga dari pintu mana ajaa.. itu syaratnya cuma 4 doang
    1) menjaga shalat 5 waktu
    2) berpuasa di bulan ramadan
    3) menjaga kemaluannya
    4) mentaati suaminya"

    Trus, point yang ketiga, saya pernah dengar bukan menjaga kemaluan. Tetapi berpakaian menutup aurat. mana yang bener ya? saya juga ga tau dalilnya .. cuma dengar dari teman.
    bisa bantu ga?

    BalasHapus
  2. Mas Fikri, ini hadisnya
    ”Apabila wanita shalat lima waktu, berpuasa Ramadhan, menjaga kemaluannya dan mentaati suaminya, maka dia masuk surga Tuhannya.” (HR Ibnu Hibban).
    Kalau point ketiga menutup aurat, Allah a'lam saya tidak tahu, mungkin ada hadis lain yang bunyinya seperti itu, lebih baik tanya ustad aja langsung, insya Allah akan mendapatkan penjelasan yang lebih detail. Allah a'lam hanya itu yang bisa saya jawab mas Fikri.

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --