7.18.2008

Khasiat madu bagi kesehatan dan kesegaran tubuh

“Tebak-tebakan yuuukk?? madu madu apa yang tidak disukai wanita??”
“Ya Madunya suaminya!!” (ngejawab dengan muka cemberut dan bibir mencang mencong dengan dengan hidung ketarik-tarik ke atas)
“Wow!!... kamu bener!! Keren ueeeyyy!! Kadang-kadang kamu pinter juga ya! Hehe.. lol”
Sori sori sori… becanda doang kok. Kamu emang pinter !.. aku akui itu, buktinya, kamu bisa masuk dan baca blog ku ini padahal blog ku gak terkenal sama sekali qeqeqe.. sekali lagi kamu emang pinter !.. aku gak akan kasih kamu 2 thumbs up, tapi 4 thumbs up karena aku total punya 4 jari termasuk 2 jempol kaki hiks..

Ok, serius neh. Jadi gini.. akhir-akhir ini kerjaanku di kantor lagi menumpuk banget ditambah lagi dengan sedang tergila-gila dengan belajar nge blog, utak atik cara buat blog… kalo udah bener dan berhasil memasang satu konten wuihhhh senengnya minta ampun, tapi kalo lagi coba konten yang lain eeee konten yang awal ilang, jadi harus edit-edit lagi nyari mana yang salah hampe pernah ngerubah tampilan date ke bentuk kalender (contohnya yang kalian liat di sebelah kiri atas itu)... udah bener.. eeeehhh berubah lagi jadi tanggal biasa. Diutak atik utak atik copy paste codenya udah bener semua tapi tetep aja tampilannya tanggl biasa.. huh kwessseeeell bwanggeeettt ampe 3 jam dicoba-coba dari jam 9 ampe jam 12 malem ga bisa2, akhirnya tutup aja trus tidur. Eeehhh paginya, dicoba berapa menit, jadi !. Hehe… dasssar emang kalo ngerjain sesuatu tuh mesti dalam keadaan fresh dan fikiran tenang ya… hhhhhh finallyyyy Alhamdulillah.. trus ada hari libur sabtu minggu, selalu pergi mulu karna sabtu minggu jadi pengacara (pengangguran banyak acara) dan kadang bisa ampe malem juga hhhuuuuhhh… nikmatnyaaa..

So, dengan keadaanku yang begitu sibuknya, dan dengan kondisi badanku yang lemah, akhirnya aku disarankan seorang teman untuk meminum madu untuk daya tahan dan menjaga stamina. Dan Alhamdulillah setelah aku mengkonsumsi madu setiap hari terutama 2 sendok makan (biasanya aku sih asal tuang2 aja hehe.. dasar bandel !), diminum sebelum dan sesudah tidur. Kalo badan kamu lagi bener2 ga enaaakkkk bangettt… alias your body is not delicious (aya2 wae!), kamu bisa mengkonsumsi madu ditambah dengan habbatussaudah (jintan hitam) kalo mau lebih lengkap lagi, tambahkan dengan sari kurma (yang bentuknya larutan) hmmm dijamin badan kamu ueennnaakkk banget paginya insya Allah. Coba deh!!.. Habbatussaudah ini bermacam-macam bentuknya, ada yang cair, ada yang kapsul, tapi belum tau juga kalo emang ada yang berbentuk pil. kalo pengen lebih cepet khasiatnya, lebih bagus cari yang berbentuk cair biar cepet larut di tubuh kamu.

Oiya, mengenai madu.. kalo kamu punya penyakit maag, jangan sampai meminum langsung madu tanpa campuran air (lupa karna apa, kalo ga salah karna madu mengandung asam). So, kalo kamu penyakitan maag (ups.. sori) maksudku punya penyakit maag, sebelum diminum, madunya dilarutkan dulu dengan air, kalo mau dicampur ma habbatussaudah and sari kurma, bisa langsung tambahkan aja di larutan madu itu, trus aduk bareng. Hmmm mantaapp!!...
 

Mengenai madu, kalo kamu beli madu, nanti ada yang bentuknya cair banget ada juga yang bentuknya rada kental. Tapi semuanya insya Allah bagus kok, karna murni tidaknya madu tidak bisa dideteksi dengan kental tidaknya. Selama dia belum expired (waktu aku tanya ke abang2 yang jualnya, dia bilang bisa tahan ampe lamaaaa bangeeett waktunya, so, jangan kuatir expired... gitu kata dia, aku mah oiya bang, oiya bang aja pas dijelasin hehe, abis kaga ngerti siiii). Buat kamu yang lagi nyari madu murni, klik di sini untuk salah satu alternatifnya.

Madu tuh buannyyyaaak buaanget manfaatnya. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman.
“Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang memikirkan” [An-Nahl : 69];

Dan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.
“Kesembuhan itu ada pada tiga hal, yaitu : Dalam pisau pembekam, meminumkan madu, atau pengobatan dengan besi panas (kayy). Dan aku melarang ummatku melakukan pengobatan dengan besi panas (kayy)”. (HR Al-Bukhari no. 5681/Fathul Baari X/137. Lihat bab : “Beberapa manfaat madu”. Zaadul Ma’aad IV/50-62 dan juga Ath-Thibbu Minal Kitab was Sunnah, karya Al-Allamah Muwaffaquddin Abdul Lathif Al-Baghdadi (hal. 129-136)). Trus di habbatussaudah juga kalo kamu beli, biasanya pada kemasannya akan tertulis Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.
“Sesungguhnya di dalam habbatus sawda’ (jintan hitam) terdapat penyembuh bagi segala macam penyakit kecuali kematian”.( Al-Bukhari no. 5688/Al-Fath X/143, dan Muslim no. 2215 dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu. Lafazh ini adalah lafazh Muslim.) dan Habbatus sawda’ ini mempunyai manfaat yang sangat banyak. ([2]. Zaadul Ma’aad IV/297 dan lihat juga Ath-Thibbu Minal Kitab was Sunnah, karya Al-Allamah Muwaffaquddin Abdul Lathif Al-Baghdadi (hal.88))

Subhanallaaah.. so, kalo kamu lagi sakit atau lagi pemulihan dari sakit atau sedang menjaga stamina, konsumsilah madu dan atau habbatussaudah dan atau sari kurma. Insya Allah semuanya bagus untuk dikonsumsi. Mungkin kamu (para wanita) gak kaget kalo madu yang asli bisa dibuat masker (lho.. gemana seh wong aku baru tau kok! Hiks.). madu yang asli bisa digunakan sebagai masker dan penginclong wajah wow! ( ini aku denger waktu ada dialog tentang khasiat madu bagi kesehatan, tetapi aku pernah nyoba eeeehhh malah jerawatnya pada muncul.. akhirnya aku hentiin aja maskeran madunya hukhukhuk... emang ga boleh dimacem2in nih muka.


Aku juga pernah nge-post tentang pengobatan menggunakan habbatus sawdah dan madu di sini . selamat mencoba ya... semoga Allah beri kesembuhan pada kamu sekalian yang membaca tulisan ini.. semoga Allah beri kemudahan dalam segala urusanmu... diberi kemudahan rizki, diberi kesabaran yang besar bila kamu sedang dalam cobaan, diberikan kemudahan jodoh yang terbaik untuk dunia akhirat kamu. amiinnn amiiinn amiinn (wweeeehhh... kenceng amat neh aminnya, kayaknya gara2 point yang terahir deh hahaha... tau aja..!!).
/>

2 komentar:

  1. madu enak banget barang yang satu ini. apalagi kalo di campur ama telor ayam kampung.. pasti staminanya melejit hehee

    BalasHapus
  2. wah, kamu benar sekali!! kapanpun dimanapun... apalagi kalo gratis ya? maauuuuuu...hehehe..

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --