8.23.2008

Semua postingan tercoret serta beda kode # dan .

Tadi baru saja nge-post, setelah di publish ternyata semua postinganku tulisannya tercoret semua. padahal cuma beberapa kata saja yang sengaja dicoret untuk lucu-lucuan. setelah diutak atik settingannya tidak berpengaruh juga, dan ternyata setelah membuka ulang postingan terakhir, ada satu kode yang tidak lengkap karena tidak sengaja terdelete.
rumus awal untuk membuat suatu tulisan agar tercoret adalah tulisan tersebut harus ada di antara kode dalam kurung strike trus tutup kurung, setelah itu kita tulis tulisan yang mau kita coret setelah itu kita tutup lagi dengan dalam kurung garis miring strike. untuk lebih lengkapnya, bisa dilihat di sini.

jadi kata apa yang akan kita coret harus berada di tengah tulisan strike, tapi kalau kita lupa menulis kata strike di belakang dan hanya kita tulis kode penutup html nya saja, maka semua tulisan yang tampil setelah kode tersebut akan otomatis menjadi tercoret semuanya, termasuk tulisan yang berada di side bar. so, hati-hati ya.. pada saat menulis kode html, karena seperti yang pernah aku baca di buku, bahwa keunikan kode ini adalah tidak akan memberitahukan kalau kita melakukan kesalahan, hanya efeknya kita tidak akan mendapatkan tampilan seperti yang kita inginkan melalui kode tersebut.

oiya, ngomong-ngomong html, sekalian aku mengingat-ingat saat utak atik template, saat masuk ke side bar wrapper di edit html, ternyata kode yang diawali dengan # dan . akan menghasilkan tampilan yang berbeda tapi tidak akan mengganggu tampilan seperti halnya lupa menulis strike di atas. hiks.. aku juga lupa waktu itu apa yang berubah tapi barangkali ada yang mau nyoba silahkan saja. good luck for all blogger!!
/>

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --