10.14.2008

17 Oktober 2008, matahari bersinar 36 jam

“Pada tanggal 17 Oktober 2008, matahari akan terusmenyinari kita selama 36 jam (1.5 hari). Dan selama itu Amerika dan tetangga-tentangga nya akan gelap 1,5 hari. Ini akan mengkonversi 3 hari menjadi 2 hari besar. Ini terjadi setiap 2400 tahun sekali. Kita beruntung dapat menyaksikan dan merasakannya, beritahukan yang lain yah...(pantesan panas)”.

Kalimat itu aku dapet dari email temen, setelah mencoba mencari kebenarannya ternyata kalimat itu kudapati hampir di seluruh blog dan site yang menceritakan peristiwa ini dengan mengutip kalimat yang sama persis tanpa perbedaan titik koma, kecuali kalimat terakhir “beritahu teman yang lain ya… (pantesan panas)”

Allah a’lam apakah kabar itu benar atau salah, karena aku tidak menemukan data atau bukti tentang kebenarannya secara ilmiyyah. Dan ternyata berita ini awalnya muncul di India dengan kalimat
“Coming October 17, 2008 the sun will rise continuously for 36 hrs (1.5 days). During this time the US countries will be dark for 1.5 days.
It will convert 3 days into 2 big days. It will happen once in 2400 yrs. We’re very lucky to see this. Forward it to all your friends.
” Yang kemudian diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi seperti kalimat di atas.

Sesuatu yang langsung terlintas di fikiranku membaca kalimat itu adalah:
1. Kalau itu memang kehendak Allah, pasti akan terjadi
2. Kalau itu benar-benar terjadi, maka akan merupakan suatu peristiwa yang sangat besar. Subhanallah…
3. Tappi… Kalau difikir secara logika (logikaku sendiri ya…), sepertinya ini tidak mungkin terjadi karena kalau benar-benar terjadi, maka waktu siang akan sangat lama dan waktu asar tentunya akan lebih lama lagi karena batas waktu berakhirnya asar bukan ditentukan oleh jam, tapi ditentukan oleh terbenamnya matahari, tepatnya waktu Asar dimulai saat panjang bayang-bayang suatu benda sama dengan bendanya ditambah dengan panjang bayang-bayang saat matahari berkulminasi sampai tibanya waktu Magrib, sedangkan untuk Magrib, waktu Magrib dimulai sejak matahari terbenam. So, apabila hal itu terjadi, maka kita tidak akan shalat maghrib sampai dengan matahari terbenam dan berarti pula setelah kita shalat asar, kita tidak shalat maghrib, isya, subuh, dan seterusnya selama sehari itu karena shalat-shalat tersebut hanya di kerjakan di waktu malam hari dan untuk yang berpuasa.. mereka tidak akan berbuka sampai dengan matahari terbenam juga, dengan arti lain mereka akan berpuasa selama kurang lebih 36 jam (1.5 hari ) juga wow masya Allah!!! dan ini sepertinya tidak mungkin terjadi di Indonesia, menurut logika seorang yang awam seperti saya, walaupun mungkin terjadi di belahan bumi sana. Allah a’lam.
4. Kalau itu terjadi yang berarti ada pengkonversian 3 hari menjadi 2 hari… wwaaahhh akan heboh dong dunia...kalender bakalan kacau dan perlu direvisi semuanya.
5. Kalau hal itu terjadi…. Berarti kantor liburrrr dooongg.. Horeeeee..!! hehe... Karena dimulainya jam kantor kan pagi, sedangkan saat itu tidak ada pagi, yang ada siang dan sore terus. Note ya.. jam kantor tetap jam kantor, so kalau hal itu terjadi, pulang kantor jam 5 sore ya tetap jam 5 sore, setelah kita bangun tidur dan ternyata masih tetap siang yaaa…. Terserah dunia.. yang penting besoknya tidak ada pagi dan tidak kerja.. jadi kita bisa nge blog lagi sepuasnya wahahaha (pikiran yang aneh) yang ini jangan diikutin ya… hehehe… Peace!!
Yang pasti, Allah a'alam, kalau Allah berkehendak hal itu terjadi pasti akan terjadi walaupun itu bertentangan dengan akal manusia. sooo Kita lihat saja nanti
/>

5 komentar:

  1. Mungkinkah kejadian ini seperti Yosua menghentikan matahari waktu berperang di jaman Israel merebut tanah kanaan?

    BalasHapus
  2. Anonim, maaf saya tidak mengetahui kejadian tersebut. tapi yang pasti hanya Allah yang maha berkehendak.

    Ummmm kayaknya emang ini Hoax deh An, karena "Tidak diketahui dengan persis siapa pembuat email yang pertama / pengirim pertamanya." Wong hampir semua kalimatnya sama kok, berarti kan awalnya dikirim oleh satu orang trus disebarkan lewat sms/email/milis dll dengan kalimat yang sama. Dan berita itu merupakan berita yang sangat besar sehingga orang awam ingin menyebarluaskannya tanpa berfikir tentang kebenaran berita. :D

    BalasHapus
  3. Wau betul nih mbak?? siap2 sunblock buat tanggal 17. hehehe

    BalasHapus
  4. Hehe... engga lagi Fi.. itu mah cuma hoax doang.. jangan percaya... tapi kalaupun iya.. ummm asik juga kali ya bisa libur kerja qeqeqeqe...

    BalasHapus
  5. 17 october tarikh lahir saya

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --