10.23.2008

Indonesia Blogger Party- Kominfo Hadiahkan 10 Laptop untuk Pesta Blogger



Pesta Blogger 2008 Didukung Amerika
Ardhi Suryadhi - detikinet
sumber: detik.com

Jakarta - Pada 27 Oktober 2007 lalu, Menkominfo Mohammad Nuh secara spontan telah mengukuhkan Hari Blogger Nasional ketika ajang Pesta Blogger 2007 digelar. Kini, ajang tersebut bakal memasuki perhelatan keduanya -- Pesta Blogger 2008 -- pada November nanti.

Penyelenggaraan Pesta Blogger 2008 tepatnya bakal diselenggarakan pada 22 November 2008 di Auditorium Gedung BPPT II lantai 3. Tema yang diangkat pada tahun ini adalah 'Blogging For Society'.

Dari keterangan tertulis yang diterima detikINET, Selasa (21/10/2008), tema ini diusung untuk menunjukkan kontribusi positif apa saja yang dapat diberikan melalui media blog atau oleh berbagai komunitas blogger yang ada, terhadap masyarakat sekitar.

Sejumlah institusi pemerintahan juga menyatakan dukungannya untuk acara ini, seperti Departemen Komunikasi dan Informatika, Kementerian Negara Riset dan Teknologi serta Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia.

Dalam acara konferensi pers, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Cameron R. Hume juga direncanakan hadir. Sebab, Kedutaan Besar AS juga merupakan salah satu sponsor yang pertama kali memberikan komitmennya untuk mendukung Pesta Blogger 2008 ini.

Sekadar informasi, sebagai perhelatan perdana, ajang Pesta Blogger pada tahun lalu dapat dikatakan sukses. Saat itu lebih dari 500 blogger dan pengamat blog hadir dalam ajang temu nasional blogger pertama di Indonesia ini. Peserta tak hanya diikuti dari kota Jakarta dan sekitarnya, blogger dari kota lain pun tak ketinggalan turut serta.

Kominfo Hadiahkan 10 Laptop untuk Pesta Blogger
Achmad Rouzni Noor II -detikinet
Rabu, 22/10/2008 16:25 WIB
Sumber: detik.com

Mohammad Nuh (wsh/inet)

Jakarta - Departemen Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyiapkan 10 unit laptop untuk dijadikan hadiah pada ajang Pesta Blogger 2008 (PB 2008). Demikian dikemukakan Menteri Kominfo Mohammad Nuh dalam jumpa pers PB 2008, di Gedung BIP, Departemen Komunikasi Informatika, Jakarta, Rabu (22/10/2008).

Tanpa merinci apa jenis 10 laptop yang akan diberikan, Nuh mengatakan kewenangan pemberian hadiah sepenuhnya diserahkan pada panitia PB 2008. "Kalau ada rizki, nanti ditambah lagi," tukasnya.

Nuh pun menjelaskan posisi Kominfo dalam gelaran itu. "Kenapa sih Kominfo mau mem-back-up Pesta Blogger? Apa kurang kerjaan? Bukan itu! Tema besarnya di sini adalah kami ingin membangun masyarakat Knowledge Base Society. Untuk masuk ke itu harus ada persyaratan, yakni harus membangun dulu Information Base Society. Dalam itu ada kreativitas, itulah mengapa kami mendukung Pesta Blogger, karena kami ingin mengembangkan kreativitas," tutur Nuh.

Ketua Panitia PB 2008, Wicaksono --atau yang lebih dikenal sebagai Ndoro Kakung--, mengatakan tema PB kali ini adalah Blog for Society. "Tema ini sengaja dipilih untuk menunjukkan bahwa blog itu memberikan kontribusi positif," ujarnya.

Wicak mengaku optimis PB 2008 akan dihadiri sekitar 1.000 orang blogger, dibandingkan 500 orang pada tahun 2007. Itu juga alasannya memilih gedung BPPT sebagai lokasi acara.

Dalam PB 2008 ini, ujar Wicak, panitia akan mengundang lima blogger dari mancanegara. Lima negara yang diundang adalah Amerika Serikat, Australia, China - Hong Kong, Singapura dan Malaysia.

Kelima undangan itu, lanjutnya, akan diberikan hadiah jalan-jalan ke Denpasar, Yogyakarta dan jakarta. "Tujuannya untuk membantu program Visit Indonesia Year 2008. Kami harapkan mereka (para blogger-red.) turut mengenalkan Indonesia ke dunia lewat tulisan di blog," ujarnya.
( wsh / wsh )
----------------------------------------------
Naaah... program semacam inilah yang harus terus digalakan untuk Indonesia kita tercinta. Seperti yang pernah saya tulis di sini bahwa sebenernya orang Indonesia itu pinter-pinter, cerdas-cerdas kalau dikembangkan. Nah... aktivitas semacam inilah yang mendorong bangsa kita bisa maju dan berkembang, bukan tayangan kekerasan, seksualitas, dan gosip saja!!... Ayoo mari kita sukseskan program pesta blogger 2008!!

Aku suka banget dengan kata-kata yang pernah kubaca. Ngeblog itu susah, tapi lebih susah lagi untuk berhenti ngeblog qeqeqeqe. HIDUP BLOGGEEERRRSSS!!!
/>

2 komentar:

  1. Mba Maf, untuk bisa hadir apa syaratnya? Dan bayarnya berapa?
    Thank's

    BalasHapus
  2. Insya Allah gak bayar ko Bu.. dateng aja.. yuks.. tar kita bisa ketemuan... :) insya Allah aku pengen dateng, semoga gak ada acara mendadak.

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --