12.01.2008

Cara Membuat Situs Pribadi

Sekarang ini semakin banyak yang berminat membuat situs pribadi, baik itu hanya sekedar iseng sebagai bentuk pengekspresian diri atau bahkan untuk mencari penghasilan lewat internet seperti yang pernah saya tulis di sini karena dengan memiliki situs pribadi, kita bisa menuangkan apapun hobi kita, baik itu hobi menulis, memasak, travelling, sepak bola, pokoknya apapun deh bisa kita tuangkan ke situs kita, apalagi kalau kita hobi berjualan... wah.. pasarnya luas banget di sini, karena lewat internet, semuanya bisa dijual, dari yang berbentuk barang konkrit seperti baju, jilbab, sampai dengan barang yang abstrak seperti ebook bahkan bagi yang hobi mengajar, bisa membuka kursus online sehingga kita tidak perlu datang ke kelas dan bisa mengatur waktu sesuka kita. Semua bisa terawali dengan membuat sebuah situs atau blog pribadi.

Untuk membuat situs pribadi, yang kita butuhkan hanya 2 komponen yaitu domain dan hosting. Domain adalah alamat situs, misalnya situsku ini alamatnya www.dourbest2day.com atau situs ini beralamat www.wutravel.com nah.. semua itu disebut nama domain. Nama domain ini unik karena tidak ada yang punya nama domain yang sama di seluruh dunia perinternetan, jadi tidak akan mungkin ada nama domain yang sama. Kalau digambarkan dengan rumah, domain itu adalah alamat rumah kita. Pastinya kalau kita punya rumah, kita butuh space untuk menaruh barang-barang kita kan? Nah..ruangan itulah yang disebut hosting yaitu tempat menaruh file-file kita di internet.

Untuk membeli domain dan hosting caranya mudah, karena banyak sekali situs yang menawarkannya, contohnya adalah www.thinkhost.com atau di sini www.mochahost.com.
/>

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --