1.01.2009

Koleksi Perangko

Horee.... Libur panjang lagi... hmm asyiknya....
Liburan gini waktunya liat barang-barang di kamar yang dimuseum-kan hehe dan ternyata aku menemukan barang berharga berupa koleksi perangko beberapa tahun yang lalu. Mau lihat? ini dia.. jeng jeng....... lumayan banyak kan?



Setelah kulihat ternyata perangkoku masih acak adul alias masih banyak kertas yang menempel di bawahnya karena waktu kita beli, kita tempelkan ke maf map yang akan dikirim dengan menggunakan lem dan pastinya lem itu akan tetap menempel diantara kertas dan perangko kan? . Nah... untuk menghilangkan lem yang menempel diantara kertas dan perangko itu, kita gunakan air, rendam aja perangko di wadah (seadanya) seperti ini:


kemudian setelah mengelupas sendiri kertasnya, keringkan perangko yang masih basah itu di mana aja dan biarkan sampai kering, ohya, jangan ditaroh di atas kertas lagi ya.. karena kemungkinan besar lem sisa yang masih menempel di basahan air itu akan melekat lagi di kertas yang kita pakai untuk mengeringkan perangko. Waduhh.. percuma dong nantinya. Kalo bisa, jemur di atas kayu atau plastik atau pinggir piring atau apapun yang sekiranya lem basah tadi gak bakal nempel lagi. Kalo aku mah, aku taroh di papan seperti ini:




nah.. setelah itu perangko bisa dimasukkan ke tempatnya yaitu stamp album contohnya seperti ini:


Udah deh selesai. Wah.. ngerjain itu bisa seharian penuh lho di kamar dan membuat punggung pegel hehe, tapi.. asik juga kok. Memang, mengerjakan apapun yang kita suka akan selalu menyenangkan. So, lakukan apa yang kita suka (dan berguna tentunya) untuk mengisi hari. Peace!!!!.
/>

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --