1.13.2009

Masakan aneh



Hari ini aku masak masakan aneh karena gak tau itu namanya apa hehehe, cuma nyoba doang gara-gara nyobain di rumah kakaknya temenku. Hiks.. rasanya ummmm... lilbit enak lah ya.. hahaha muji sendiri (dari pada makanan dicaci ga boleh kan? lol). Kali aja ada yang mo nyoba juga, bahannya gampang banget dan enaknya dibuat saat kita ga punya bawang merah bawang putih atau minyak goreng karena kita ga butuh itu.

Sebenernya aku lupa cara buatnya waktu kakak temenku cerita. Tapi aku inget banget kata ibuku kalau masak itu cuma ilmu katon (jawa: kelihatan) dan ilmu rasa (bisa merasakan apa aja bumbu-bumbunya dengan sekali ngerasain doang). So, dengan ilmu nekad yang sering kupakai kehe lol, aku coba aja. Ni dia bahan-bahannya (karena aku anak kost dan gak punya takaran, jadi seadanya aja):
1. 1 buah Kentang
2. 1 buah wortel
3. 1 buah keju craff bungkusan kecil (diparut terlebih dahulu)
4. sedikit margarine (sebenernya sih mungkin ga usah, tapi karena ada margarine jadi aku coba tambahin sedikit)
5. 2 buah telur (direbus dulu trus dibelah sebesar dadu)
6. Susu cair
Kentang dan wortel direbus dulu setelah diiris kotak-kotak. Trus rebus segelas air setelah mendidih, masukkan keju dan margarine, aduk-aduk setelah rata, masukkan telur, aduk lagi rata, setelah itu masukkan rebusan kentang dan wortel, aduk sebentar kemudian angkat. setelah itu tambahkan susu cair putih (aku coba tambah susu coklat karena susu cair putih ga ada tapi rasanya jadi aneh, sepertinya lebih enak gak pake susu cair deh). Oiya, aku coba makan dalam keadaan panas dan keadaan dingin, ternyata enak dimakan saat dingin lho...(aku sampe abis makan sendirian hahahaha... itu mah bukan karena enak, tapi karna laperr... hehe Hmmm.. kapan-kapan nyoba lagi yang lain ah... oiya, sebenernya kemungkinan besar ini resep gagal hehe, so kalo ada yang mau sharing biar enak rasanya, sharing di komentar ya... Makasih.
/>

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --