2.26.2009

Ketahuan Deh Penipu

Pernah baca postinganku tentang scammer dan lanjutannya yang menceritakan banyak pengalaman mereka yang kena penipuan lewat internetdi sini dan hari ini aku mau sharing tentang scamming the scammer. Ini lanjutan dari ceritaku yang dulu di sini. Jadi singkat cerita, hari ini aku pengen ngabisin ni scammer dengan cara langsung manggil dia scammer!! hahahah puas banget aku hari itu. Ceritanya dia pake nama cewe, ID yahoo nya sincerityandlogic@yahoo.com trus nama yang dia pake tu Emilie Lopez.

Hari itu aku to the point langsung telpon dia lewat YM, trus dia suruh ngomong tapi dia tutup telponnya, yang kedua kalinya dia angkat, aku bilang please ngomong", dia bilang "ga punya mic dan ga boleh karena dalam keadaan kerja". Padahal aku denger jelas suara berisik di ruangan dia. Trus aku bilang "Kamu kan orang kaya banget, uang ga jadi masalah buat kamu, pastinya kamu punya kamera dong di laptopmu....aku mau kamu on cam" dia bilang "ga bisa, nanti aja pulang kerja beberapa jam lagi". Nah.. karna dalam keadaan dia terima telpon aku lewat YM kan aku tau tuh suasana di sana dari berisiknya termasuk berisik ngetiknya. Aku bisa dengar jelas dia tuh pake PC bukan laptop (seperti yang dulu dia pernah bilang), karena Aku dulu pake PC, bukan laptop dan aku tau jelas, bisa ngerasain bedanya suara menulis di PC dan menulis di laptop. Menulis di laptop suaranya akan terdengar lebih lembut. Pokoknya beda banget deh.

Dia ampe marah karena aku to the point bilang "Aku tau kamu tuh pake PC bukan laptop, Scammer!!, dan aku juga tau kamu tuh cowo, bukan cewe!", trus aku ngetawain dan nyudutin dia abis-abisan dan bener-bener bikin dia kesel. Tapi weish.. dia tuh bener-bener sabar banget, sampai akhirnya aku bilang ke dia cuma nge-test doang, nge test kamu tuh sebagai temen yang jujur atau ga dan apakah kamu tuh suka aku sebagai sahabat ataukah kamu tuh lesbong? hahaha dia ga terima dibilang lesbong padahal suka ngerayu aku (huuwwweeekkk), setelah itu dia tutup telponku. Karena dia sabar dan telaten jawabnya, akhirnya aku minta maaf ke dia karena udah "pura-pura nge-test kejujuran dia dengan mencap langsung dia scammer" dan cairlah kembali ketegangan itu.

Abis tu kita ngobrol biasa lagi dan aku minta dia kirim foto dia yang biasa, bukan seperti foto sexy yang pernah dia kirim, trus dia tanya ma aku untuk apa? aku bilang aku masih ragu ma kamu karna kamu tuh dari pertama kali chatting terasa aneh. Eh..dia tetep keukeuh ga mau, aku bilang lagi "ya udah kalo ga mau kirim foto, pasang aja foto kamu yang jelas di yahoo untuk buktikan kalo kamu tuh ga bohong". Hehehe tetep aja dia ga mau (ya iyyah lah.. foto yang pertama kali dia kirim kan bukan fotonya dia, itu foto model Perancis yang aku ga tau siapa).

Nah.. trus ada kesempatan bagus saat dia bilang "wait please, on phone" wahh.. aku langsung fikir ini kesempatan emas neh buat langsung buktikan kebenaran dia cowo apa cewe dari suaranya. Akhirnya langsung aku telpon dari komputer ke komputer, kebetulan pas aku minta dia "please accept my call" dia langsung accept dan ternyata booooo yang ada tuh suara cowo.. tadinya dia ngejauh dari komputernya, suaranya sedikit ga jelas, trus lama-lama jelas banget suaranya (aku yakin saat itu dia lagi ngomongin hal serius dan lupa kalo dia masih dalam keadaan bertepon di yahoo ma aku dan aku bisa dengar jelas suara dia). Dia reply gini waktu di telpon "Please honey, not now, yeah.. yeah.. i know but not now, please call me again later okay? click, suara hp dimatiin.

Trus kita sambung lagi chat yang tadi sambil aku bilang "hmmm suramu cantik dan ganteng ya? suaranya gentle". Trus aku bilang ma dia "boleh aku kasih saran, Scammer?!, kalo kamu mo nye-cam, hati-hati terima telpon di yahoo kalo kamu lagi chatting dan ngaku cewe," trus aku lanjutin "karna kamu akan langsung ketahuan kalo kamu tuh bohongin temen chat kamu"hahaha dia marah. Tanpa peduli aku lanjutin lagi "trus kalo kamu ngasih identitas tuh yang sama, jangan beda-beda... nanti orang tuh curiga dan gampang ngedeteksi kamu sebagai scammer!!", aku bilang gitu karena dulu dia ngasih identitas yang berbeda antara aku dan temenku.
Masih aku lanjutin lagi "kamu mau nasehatku yang lain biar kamu ga gampang terdeteksi kalo kamu tuh scammer?" Wah langsung dah dia marah abis dengan mengunakan icon kaget gitu sambil bilang "oh goddd why you dont believe me?", trus aku langsung cecer lagi dia dengan bilang, "kenapa kaget? kamu kaget ya identitas kamu sebagai scammer udah diketahui sebelum kamu benar-benar melakukan aksi?" hahaha dia lebih marah lagi. Semua urutan percakapan itu ngacak, tapi intinya seperti itu.

So, ati-ati ya kalo chat ma orang, terlebih lagi kalo dia tuh baiiikkk banget ampe mo kirim-kirim barang segala, apalagi kirim uang dan minta nomor rekening kita dll dll, intinya ati-ati aja karena banyak sekali scammer berkeliaran di jagat maya ini. Be careful.
/>

4 komentar:

  1. hahaha..satu pelajaran yang bagus buat si scammer..
    mati kutu deh dia..hehe

    BalasHapus
  2. Hiks... iya jadi pelajaran buat scammer, tapi sebenernya aku ada sedikit ketakutan waktu nulis ini apalagi masukin ID dia di sini. Takut kalau dia ma temen-temennya neror aku dan aku yang ga ngerti IT ga tau gimana cara ngelawan atau cara menghindar.

    Tapi sengaja kumasukin ID dia di sini karena:
    1. Yakin kalo dia scammer, jadi jangan sampai ada yang kena dikerjain ma dia lagi (buang-buang waktu)atau malah lebih dari itu.
    2. Kalaupun ternyata aku salah (misalnya ada yang nyoba-nyoba ngisengin dia dan ternyata dia bukan scammer, nanti aku edit postingan ini. Tapi ingat, jangan hanya dari pengakuan dia kalau dia bukan scammer karena penjahat tidak akan ngaku dirinya penjahat.

    Hati-hati aja.

    BalasHapus
  3. Ini cerita bagus banget...dan kok ya hampir sama dengan cerita temanku..
    Tapi dia kenal cowok dengan nama Lopez dari Tagged. Kasihan dia..ceritanya mirip dgn cerita kamu, yang dari Perancis, ibunya senang sama temanku, dan dia akan dibawa kesana bila telah menikah..buntutnya setelah uang dan kehormatannya direngut...eh pura2 ditangkap polisi.... Dan terbang ke Jkt katanya..... Mungkin orangnya sama ya...payahnya mau aja tuh teman saya diajak copy darat...diajak nginap dihotel bintang lima...gitulah.....

    BalasHapus
  4. Sori ya Anonim, baru sempet bales. Dah berhari2 ga buka blog. Ini juga karna lagi cuti sakit qeqeqe...bandel!(harusnya istirahat malah buka blog).

    Ya Allah..Na'udzubillah minzalik deh. Serem amat yak...

    Mmmm mungkin itu hanya modusnya aja yang sama, aku ga yakin kalo orangnya sama, kecuali ada fotonya so bisa dicocokkan dengan salah satu foto di situs yang pernah aku tulis di sini http://dourbest2day.com/2009/02/scammer-lanjutan.html

    Na'udzubillah minzalik. Semoga kejadian yang mengenaskan itu tidak terjadi lagi pada yang lain dan pada kita ya... dan semoga para scammers itu sadar dan/atau diberikan hukuman yang setimpal. Amin.

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --