5.28.2009

PKS Melarang Pakai Jilbab?

PKS: Bu Ani Jangan Pakai Jilbab Jelang Pemilu


Elvan Dany Sutrisno - detikPemilu
sumber:detik.com

Jakarta - Setelah dipandang sebagai pihak yang mengusulkan agar Bu Ani Yudhoyono memakai jilbab, kini PKS justru menyarankan hal sebaliknya. Ketua DPP PKS Zulkieflimansyah meminta Bu Ani tidak menutup auratnya menjelang pemilu.

"Bu Ani jangan pakai jilbab menjelang pemilu. Elektabilitas berpengaruh malah jadi blunder," katanya kepada wartawan di Gedung DPR, Jumat (29/5/2009).

Pria yang akrab disapa Zul ini mengatakan kalau partainya tidak pernah memaksa-maksa istri SBY itu memakai jilbab. Dalam memakai jilbab tidak ada paksaan.

"Memakai jilbab memang disarankan dalam agama Islam. Tentu saja tidak ada paksaan. Apalagi Ibu Ani sebagai simbol negara," terangnya.

Peran Ibu Ani dalam elektabilitas pasangan SBY-Boediono sangat penting. Alih-alih mendapat kesan positif, elektabilitas SBY-Boediono bisa turun karena Ibu Ani tiba-tiba berjilbab.

"Bagaimana kalau Bu Ani memakai jilbab karena tekanan parpol kompetitor? Tentu saja bisa malah menurunkan elektabilitas SBY," tandasnya.
( gah / nrl )


-------------------------------------------------------------------------------
KALAU berita dan semua pernyataan yang diberitakan detik itu benar, inikah yang dinamakan "politik menggunakan segala macam cara?" sampai-sampai kaidah dan hukum agamapun dilabrak?.

KALAU
berita dan semua pernyataan yang diberitakan detik itu benar, ada beberapa hal yang membuatku bertanya tentang pernyataan yang ditulis oleh detik.com di atas.

"Ketua DPP PKS Zulkieflimansyah meminta Bu Ani tidak menutup auratnya menjelang pemilu".


Apakah Saudara Ketua DPP PKS yang terhormat Bapak Zulkieflimansyah mempunyai aturan sendiri kapan seorang muslimah sebaiknya memakai jilbab dan kapan sebaiknya seorang muslimah tidak memakai jilbab? (yang kalau dalam islam hukumnya adalah WAJIB BAGI SEMUA MUSLIMAH).

"Bu Ani jangan pakai jilbab menjelang pemilu. Elektabilitas berpengaruh malah jadi blunder".


Apakah jilbab itu menghalangi karir politik seseorang?, apakah jilbab atau pakaian yang disyariatkan Islam itu dipakai hanya bila menguntungkan saja? ataukah dipakai hanya sebagai "kedok" kepentingan politik saja?

"Memakai jilbab memang disarankan dalam agama Islam. Tentu saja tidak ada paksaan. Apalagi Ibu Ani sebagai simbol negara".


Hukum jilbab itu "disarankan" ya? saya baru tau. apakah Bapak bisa memberikan dalil shahih kalau hukum jilbab itu memang disarankan? dan apakah "penyaranan" berjilbab itu memandang "status" manusia di dunia? dia seorang simbol negara, seorang simbol masyarakat, seorang simbol apa simbol apa?.

"Alih-alih mendapat kesan positif,elektabilitas SBY-Boediono bisa turun karena Ibu Ani tiba-tiba berjilbab".


Apakah dengan memakai jilbab itu akan memberikan kesan yang negatif?. Kenapa ya Allah mewajibkan jilbab kalau efeknya jadi negatif?. Pak, bisa minta tolong berikan saya dalil-dalilnya karena Islam itu adalah Qalallah Qalarrasul, hukum Islam itu adalah apa yang difirmankan Allah dan apa yang disabdakan Rasul.

- Maftuha -

/>

2 komentar:

  1. kok kenapa yah pks nyuruh gituan



    saya kagak bisa ngasih dalil nya

    BalasHapus
  2. Maaf Bana, aku ga tau. Coba langsung tanya PKS nya aja.

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --