6.07.2009

Manohara Lagi Manohara Lagi

Manohara lagi Manohara lagi. Di semua stasiun TV semua dipenuhi Manohara. Si gadis cantik yang tengah naik daun gara-gara kasus KDRT nya.

Kalo dengar dan liat berita Manohara, aku selalu mikir banyak hal lho:

- Dia itu kan istri orang, trus kenapa pula ya dia harus menceritakan semua keburukan suaminya yang mungkin benar adanya, tapi tetap, kenapa harus diceritakan ke publik yang pastinya jadi makanan empuk entertaintment? seharusnya kan kewajiban seorang istri itu harus berbakti kepada suaminya bagaimanapun dia yah, sepanjang tidak bermaksiat pada Allah. Kalau dia disiksa, dia ada hak untuk meminta cerai tetapi lewat jalur yang benar, jalur hukum, bukan dengan diceritakan semua aib suaminya kepada khalayak ramai.

- Aku liat ibunya seorang wanita muslimah, berkerudung. Ayahnya "pastinya" harus muslim juga dong karena muslimah tidak boleh menikah dengan non muslim. Berarti pada saat menikah, dia "harus" ada ijin dari walinya yaitu ayahnya. Kalo saat dia menikah ga ada ijin dari ayahnya, berarti pernikahan dia gak sah dong? kecuali memang walinya itu tidak mengizinkan karena suatu hal yang tidak syar'i, itu urusan lain lagi. Nah, yang jadi pertanyaan adalah apakah ada cerai dari pernikahan yang tidak sah?.

- Dia itu katanya "lari" dari "suaminya ke ibunya". Aku bingung dengan kata-kata ini. Dia kan katanya masih status seorang istri, kalau seorang istri, yang diutamakan oleh seorang istri adalah suaminya, jadi ya... manusia pertama yang dia harus berbakti padanya adalah suaminya, bukan ibunya, walaupun bagaimana lelah dan letihnya ibundanya mengandung, bagaimanapun kedekatan dia dengan ibunya tetap saja setelah menikah, orang pertama yang harus dia hormati dan patuhi adalah suaminya(sekali lagi sepanjang tidak menyuruh maksiat pada Allah ya..). Nah... suaminya ini yang harus berbakti pada ibunya. Jadi manusia nomor satu bagi istri adalah suaminya dan manusia nomor satu bagi anak laki-laki adalah ibunya.

Sengaja aku tulis ini bukan stressing pada case Manohara sendiri, tapi kasus secara keseluruhan bagaimana hukumnya bila ada kejadian seperti ini. So, kali aja dari pembaca ada yang mau share, silahkan share di sini. :).
/>

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --