5.01.2010

Perbandingan Modem Internet dengan Kartu Smart, XL dan 3

Ini hanya sekedar berbagi pengalaman aja yaaa.. Maaf jika langsung menyebut nama brand-nya. Beberapa bulan lalu, aku adalah pengguna smart, beberapa hari yang lalu aku adalah pengguna XL unlimited Rp 150.000,- per bulan, dan kemaren aku resmi menjadi pengguna 3.

Untuk Smart dan XL, signal di kamarku ga terlalu bagus, padahal aku tinggal di daerah Sudirman, tapi yang aku rasakan setiap kali download tuh leleeeetttnyaaaa minta amppyyyuunn... (kecuali di hari-hari pertama bayar dan di waktu-waktu tertentu seperti subuh) padahal itu udah di step HSDPA tapi kecepatannya sekitar 100an Kbps, atau 200an Kbps itu jarang, tapi pernah sampai 300an Kbps juga tapi itu jarang banget banget, yang paling sering tuh 10, 30, 50an Kbps. Akhirnya ada teman kost-an yang menawarkan 3.

Kata dia signalnya bagus, lagian lebih murah pula dari XL. Akhirnya siang itu dengan sepedaku, aku langsung ke Plaza Semanggi untuk setting 3 dengan modem ZTE yang dulu biasa aku pake buat XL, ga sabar coba 3 dan coba download, wow subhanallaahhh... kecepatannya minta amppyyyuunnn jugaaa... Tau ga, sampe 600 bahkan ampe 700an Kbps, yang kecepatan ini tuh belum pernah sama sekali aku dapet di XL unlimited 150.000,- per bulan atau unlimited Smart. Padahal 3 itu lebih murah lho, aku cuma bayar Rp 105.000,- udah sekalian sama nomer 3 yang baru dan unlimited juga sebulan.

Tapi ini baru hari ke 2 aku pake ya.... dan aku coba download lagi masih sama ko kecepatannya. Memang muangtafh 3. Semoga seterusnya akan seperti ini yaaaa... ga cuma di awal-awal aja.

So, bagi kalian yang punya pengalaman yang sama dengan aku dan pengen nyoba 3. Monggo silahkan.

(Sekali lagi mohon maaf bila langsung menyebutkan brand, ini hanya sharing pengalaman dan masukan bagi sesama konsumen).

3..... Memang muangtafh. ;)
/>

2 komentar:

  1. aslmkm
    teteh,,,
    udahpernah nyoba im2/flash ga??
    aku bru mw milih2 nih,,, 3 menggoda bgt
    gmn skrg??

    BalasHapus
  2. Wa'alaykumsalam warahmatullah Reny....
    Aku belum pernah coba IM2. Dulu waktu searching mau ganti yang baru, tanya temen2 yang udah pake IM2 katanya dulu bagus sekarang lelet, jadinya ga jadi deh coba im2.

    3 lumayan. Bulan pertama sampai dengan akhir bulan masih bagus. Tapi entah kenapa masuk di bulan kedua ini ga secepat bulan pertama. Di pake di kost-an sekarang sedikit lelet ga tau kenapa. Tapi selelet2nya 3 dibandingin sama XL dan smart ku yang dulu, masih mendingan yang ini,kecepatannya 100, 200 Kbps masih dapet, tapi kalo di pake di kantor kecepatannya masih stabil seperti bulan pertama.

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --