Allah tidak akan merubah suatu kaum sampai kaum itu sendiri yang berusaha merubahnya (ar-ra'du:11). Lakukanlah yang terbaikmu hari ini, insya Allah, Allah akan memberikanmu yang terbaik di kemudian hari.

Seminar Kesehatan Reproduksi Wanita


Pelatihan Kesehatan Wanita
Bismillaah, Alhamdulillaah... kabar yang sangat menggembirakan bahwa lembaga pelatihan bekam dan herbal Assabil holy holistic akan mengadakan seminar tentang kesehatan reproduksi wanita yang insyaa Allaah akan dilaksanakan pada:
  • Hari: Sabtu, 19 Januari 2013
  • Waktu: Pukul 9.30  s.d selesai (mungkin sekitar duhur)
  • Tempat: Jl. Soepomo No. 46 Tebet Jakarta Selatan, tepatnya di area Soepomo Office Park, berdampingan dengan SPBU Shell (sampingnya shell percis- bangunan dalam pengerjaan tapi masuk aja, karena yang sedang dikerjakan itu bangunan lain sedangkan bangunan Assabil insyaa Allaah sudah aktif-).
  • Materi: Kesehatan Reproduksi Wanita
  • Biaya: Rp. 20.000,- (sebenernya ibu Ustadzah Aminah Syafa'ah yang merupakan pembicara dan istri dari Ustad Katur Suhardi ini tidak mau memungut biaya pelatihan -khusus untuk seminar ini-, biaya Rp. 20.000 tersebut digunakan untuk membeli makan siang peserta plus barangkali ada yang perlu di copy-copy juga). Subhaanallaah semoga Allaah reward beliau dengan reward yang sangat-sangat besar dan memberkahi kehidupan beliau beserta keluarga dan anak keturunannya. Amin.
  • Syarat Peserta: Mereka yang berjenis kelamin Wanita :P

Perlu diketahui bahwa Assabil Holy Holistic ini adalah rumah bekam yang merupakan pelopor bekam steril Indonesia. Penulis sendiri merupakan salah satu peserta pelatihan bekam di lembaga pelatihan bekam Assabil Holy Holistic angkatan ke 111. Jadi subhaanallaah... sudah banyak angkatan yang beliau didik. Itupun ikut pelatihannya tahun lalu (2012) dan setelah pelatihan yang penulis ikuti, ada beberapa angkatan lagi dan entah sekarang sudah angkatan yang ke berapa.

Insyaa Allaah materi yang akan diajarkan adalah tentang kesehatan reproduksi wanita yang mungkin akan disinggung tentang herbal-herbal juga karena ibu Aminah Syafa'ah mempunyai kompetensi dalam ilmu herbal juga, serta insyaa Allaah akan diajarkan apa yang harus wanita lakukan untuk menjaga kesehatan organ reproduksinya, terutama bagi mereka yang masih produktif.

Sedikit sharing pengalaman tentang materi yang Penulis dapat dari pelatihan bekam yang waktu itu diikuti. Subhaanallaah ternyata bekam itu tidak sekedar bekam, cuma mengekop, insisi (menoreh kulit), trus di kop lagi untuk pengeluaran darahnya, tapi banyak sekali yang harus kita perhatikan seperti kebersihan alat-alat, kesterilan alat yang digunakan karena kalau tidak steril akan ada kemungkinan penularan penyakit dengan infeksi nosokomial yaitu penularan penyakit melalui alat-alat tidak steril yang digunakan. Banyak sekali mereka yang tadinya tidak punya suatu penyakit, setelah dibekam dengan bekam yang tidak steril, Alhamdulillaah penyakitnya nambah karena Allaah coba mereka dengan penyakit baru yang ditularkan oleh orang lain lewat alat yang dipakai sebelumnya. Terjadi juga beberapa pembekam yang terkena AIDS tertular oleh pasiennya karena membekam asal-asalan dan tertular lewat darah pasien, itu terjadi karena pasien ga bilang kalo dia punya penyakit AIDS.

Dari cerita itupun ternyata bekam itu tidak asal bekam, tapi harus mengetahui ilmu diagnosa penyakit, mengetahui ciri-ciri penyakit tertentu dari diagnosa mata (iridiology), dari diagnosa telapak tangan (palmistry), diagnosa lidah dan lain sebagainya untuk mengetahui ciri-ciri suatu penyakit. Salah satu contoh melalui palmistry insyaa Allah jelas sekali diketahui tentang keadaan organ dalam kita, misalnya ketika ujung-ujung jari warnanya lebih merah dari yang lainya, maka perlu diperiksakan kolesterolnya karena itu salah satu ciri kolesterol yang sudah tinggi, jika garis-garis tangan kita semakin berwarna gelap, maka ada kemungkinan besar kita bermasalah dengan buang air besar atau konstipasi dan lain sebagainya. Sehingga setelah diketahui organ mana yang terserang penyakit, maka kita BARU BISA ditentukan di mana titik bekamnya. Seeeee... lihatlah kalau bekam itu tidak asal bekam dan rumus umum kalau kita mau melakukan sesuatu terlebih melakukan suatu pengobatan, maka kita harus mengetahui ilmunya dulu yaitu dengan belajar, BE...LA...JAR, tapi belajar juga harus ada gurunya biar kita tidak tersesat, belajarlah pada ahlinya. Makannya ayo ikutan yuuuukkss... nanti insyaa Allaah akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang ilmu ini dan mungkin akan tertarik juga untuk belajar ilmu lainnya.

Bagi yang mau daftar seminar kesehatan reproduksi wanita ini bisa comment di bawah postingan ini plus sertakan emailnya, nanti saya hubungi ke email tersebut. Terima kasih.

Women!... Yuks yuks yuks... ikutan Yuks!. 

Kayaknya kamu perlu baca ini juga deh...



Widget by Scrapur

0 comments:

Poskan Komentar