2.05.2008

eh, setuju ga sih kalo penumpang di atas kereta disemprot??

Wadduhh.... disemprot!!!... hahahha... lariii....

Eh, kalian setuju ga sih kalo penumpang di atas kereta tuh disemprot pake cairan warna merah?? bentar lagi mo di legalin tuh aturan, eh, apa udah legal trus baru mo dilaksanain ya? hmmm pokoknya gitu deh. Kalian setuju ga siii?.

Kalo menurut pendapatku siii...bagus juga... tapi, cairannya jangan warna merah.. tapi warna kuning nge jreng!!( hahahha... itu mah sama aja kalii) cuma beda warna doang!! dan pilih kuning karna emang suka banget warna itu. eit, tapi aku bukan golkar lhooo... ingeett!!.

okeh, serius nih. hmmm menurutku aturan kaya gitu mah oke2 aja, dan bagus banget malah karena biar para penumpang tuh belajar tertib, sopan santun di jalan raya, dan bayar!. aku sendiri yang belum pernah naek kereta yang ampe desek2an kaya gitu apalagi duduk di atas tapi cuma bisa ngeliat doang aja ngerasa "serem" ko, apalagi si kepala stasiunnya yang nanti kalo ada korban dll akan di bentak2 orang, dimintain pertanggungjawaban dan semacamnya. iya gak Pak kepala stasiun?. nah, makanya... ayolah kita bareng2 belajar tertib.. antri.. bayar tarifnya.. kalo kita ga mulai dari sekarang kapan lagiii. usia kita kan udah 60 tahun lebih Boooo.. masa antri aja kaga bisa, masa bayar kereta aja kaga mau.. masa buang sampah sembarangan aja.. malu dong ah.. apa kata dunia!!! (ups.. kaya iklan pajak aja..).

waktu aku ngeliat berita tentang ini, aku langsung terfikir "wah, semoga ini satu langkah maju buat orang2 kita supaya bisa tertib nih, keren juga!" kapaaaannnn ya kita bisa ngerasa "malu" kalo ngelanggar aturan. hiks, semoga impian ku ini bisa terkabul. amin. tentang cairan berwarna, aku sangat setuju sekali. kenapa? karna biar orang2 itu tuh pada malu dan orang lain pada tau... "eh eh..itu tuh.. orang yang bajunya dan kepalanya blenang blentong warna merah, mereka itu yang ngelanggar aturan duduk di atas kereta dan bajunya kesemprot warna merah!!.. ih, malu2in ya.. tertib aja kaga bisa!!" dan semoga langkah itu bisa buat mereka malu untuk melakukan itu lagi dan akhirnya... ga ada deh orang yang mau naek di atas kereta. hmmm asik kan!!.. semoga aturan yang lain juga akan mengikuti dan orang2 akan merasa malu menjadi "pelanggar aturan".

Tapi bagaimanapun juga semua itu terjadi karena ada penyebabnya. " lho, gimana kita ga naek ke atas kalo di dalam penuh, udah gitu kesiangan, nunggu kereta berikutnya lama banget, ya udah mau ga mau kita naik di atas biar cepet". nah.. lhoo gimana tuh pak Kepala Stasiun?.. aku sih belum pernah naek kereta jabotabek ampe segitunya, eh, pernah ding, hari libur tapi rada lowong gitu.. ga padet2 amat kaya yang sering aku liat. kemungkinan besar itulah penyebabnya. jadi, kalo emang udah tau penyebabnya dan mau menerapkan aturan baruuu ya mbok ya... dikasih solusinya toh Pak? kalo jadwal keretanya banyak pilihan dan nyaman... mana mau mereka susah2 duduk di atas kereta? pastilah mereka pilih duduk di dalem, di tempat yang nyaman dan aman. ya nggak penumpang?.

so, buat masukan aja ya Bapak2/ Ibu2 pemimpin negeri yang membuat aturan, apapun itu, kalo buat suatu aturan, carilah penyebabnya kenapa mereka bisa melanggar dan berilah solusinya.... dan "jangan ada satupun aturan yang dibuat yang dibaliknya ada kepentingan pribadi. karna Pak, Bu, apapun yang kita lakukan di dunia ini, semua itu akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat nanti sekecil apapun itu, dan kalo buat aturan untuk suatu negeri kan nanti kita dimintai pertanggungjawaban oleh semua penghuni negeri itu... ihhhh serem ga sih kita harus bertanggungjawab terhadap 220 juta jiwa lebih... semoga semua pemimpin di negeri ini berfikir yang terbaik untuk negerinya dan Indonesia kita ini bisa berubah menjadi baik sedikit demi sedikit ya... amin..
/>

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --