7.10.2008

Duit... Duit

Kring.. Kring... Kring... hp ku berbunyi
" Halo?",
"ya Halo",
"Bu, saya dari kantor anu mau menanyakan insentif yang kemarin kami minta kapan ya turunnya? trus katanya ada kebijakan baru kenaikan tunjangan. kira-kira berapa persen dan bagaimana perlakuannya?"
"Untuk insentif sedang kami proses Pak.., sedangkan isu kenaikan itu baru isu saja.. kami belum mendapatkan surat resminya. kalau Bapak sudah dapat duluan, boleh Bapak fax ke kami ke nomor 021-xxxxxxx."
"hahaha... Ibu ini bisa ajaa.. berarti itu baru isu saja ya Bu?".
"iya Pak, karena Kami tidak berani bicara tanpa ada dasar, kalau ada kabar baru, kami akan upload ke intranet dan Bapak bisa lihat di sana".
"oh.. ok Bu, terima kasih".
"ya Pak.. sama-sama..".
telpon ditutup.

kring.. kring.. kring... hp ku berbunyi lagi, dan setelah kuangkat, ternyata mereka menanyakan hal yang sama. coba bayangkan aku menghandle berpuluh-puluh kantor dan mereka masing-masing menanyakan hal yang sama untuk mengkonfirmasi berita yang mereka dengar yang tidak lain menyangkut perduitan. hhhhhhh cape gak siiiii.... Duit.. duit. dasar manusia kalo ama duit tuh kaga ada puasnya. Alhamdulillah Allah beri kesempatan aku tuk bekerja di bagian yang berhubungan dengan hajat hidup orang banyak, yaitu keuangan. dengan begitu, aku bisa merasakan bagaimana rakusnya para manusia terhadap uang. masya Allah...Audzubillah min zalik ya Rabbee.

bulan ini bisa dibilang bulan penuh berkah bagi kami, karena di bulan ini kami mendapatkan beberapa penghasilan lain selain gaji dan tunjangan yang biasa kami terima setiap bulan, Subhanallah.. tapi apa yang kami rasakan... (terutama aku sendiri yang nomer hp ku sudah menyebar seluruh indonesia sehingga tidak tahu lagi siapa yang menelpon dan dari mana dia mendapatkan nomerku. aku sengaja membiarkan nomer hp ku tersebar tak tentu arah karna merasa kasihan terhadap mereka. mereka dari kantor yang jauh di pelosok sana, susah sekali untuk menelpon kami di pusat karna link telepon hanya ada beberapa dan bannyak sekali yang berhajat untuk menelpon untuk konfirmasi maupun konsultasi). tapi resikonya.. ketika saat-saat yang tidak menyenangkan (isu gak jelas) itu datang.. hampir tiap menit telpon berbunyi dan tak jarang ada some calls waiting Subhanallah... apa yang mereka tanya? tidak lain dan tidak bukan adalah kapan cair kapan cair dan kapan cair masya Allah.. miris sekali hati ini. serasa tidak pernah puasnya manusia akan uang, baru mereka terima gaji dan tunjangan untuk bulan ini, mereka tanya lagi insentif yang sedang dan baru saja mereka ajukan, belum insentif keluar, mereka tanyakan lagi tunjangan tambahan khusus bulan ini yang suratnya pun aku belum pernah lihat, belum lagi itu semua keluar, mereka tanyakan lagi bagaimana dengan uang makan dan sebagainya masya Allaah... miris sekali hati ini, tidak ada puasnya manusia dengan harta. terkadang aku merenung sendiri ya Allah.. aku berlindung padamu dari diperbudak dunia, jauhkan aku dari sifat tamak, rakus, dan serakah terlebih lagi serakah dengan harta yang bukan hak ku. Audzubillah min zalik ya Rabbee...

Alhamdulillah.. ya Allah.. aku merasa bersyukur dengan apapun yang aku dapat selama ini. meskipun itu hanya sebuah minuman. aku sering mengatakan "Alhamdulillah...aku masih bisa makan hari ini" dan apa respon teman2 ku yang mendengarnya "ya Allah Mba... kok ampe segitunya!!".. aku bilang lah iyya laaahh.. kita tuh harus bersyukur dengan yang kita dapat, apapun itu.. ga pandeng sedikit ga pandeng banyak. Alhamdulillah kita masih diberikan makan hari ini, Alhamdulillah juga kita bisa menikmatinya. gimana coba kalo kita susah makan.. pas dapet makan eeeehhhh ga bisa nikmatin karna ngerasanya pahit aja alias kita lagi sakit. gimana coba...?? wew!! tuwing wing wing.. baru nyadar kan? weee makannyaaa bersyukurr!! orang yang bersyukur itu pasti merasakan nikmatnya hidup, karna dia tidak merasa kurang, tapi merasa cukup dengan apa yang dia dapat. Subhanallah.

Kalau berbicara tentang harta, aku selalu inget dengan kata-kata ustad Zaenal Abidin (mungkin sudah pernah kutulis, tapi biarin aja.. wong aku pengen nulis lagi kok, lagian ga ada yang baca blogku juga wew!! hahaha..) hush.. ketawa aja.oopss.. ok, kita lanjutin lagi. hmmmmm iyaaaa inget kata ustad Zaenal bahwa harta itu cuma ada 3 macam 1) yang kita makan dan akan menjadi kotoran 2) yang kita pakai dan cepat atau llambat akan menjadi usang 3) yang kita sedekahkan dan inilah harta kita yang kekal. so, sebenernya orang yang kaya itu bukanlah orang yang buanyak buanget hartanya sampai2 kalau dibeliin krupuk semua gak tau mesti naronya di mana lagi wahaha.. kaga lucuuuu..!!!. tapi orang yang kaya itu adalah mereka yang selalu bersyukur dengan apa yang ia dapat dan selalu merasa cukup dengan apa yang ada.

Walaupun penghasilanku seberapa, Alhamdulillah..aku tetap merasa bersyukur dengan apa yang aku dapet dan juga merasa cukup dengan yang kupunya.. (mau beli sendal baru... cukup.. mo beli makan cukup.. mo beli baju baru cukup..) trus juga aku hidup apa adanya.. mo traktir temen duitnya ada.. mo jalan2 ada...mo shopping juga ada dana.. pokoknya aku hidup seadanya wahahahaha.... enak bener kalo gitu mah. hehehe.. becanda ding. gak kok, itu cuma bercanda doang. pokoknya aku merasa sangat bersyukuuuuurrrr banget dengan apapun yang aku dapat dan aku sangat sangat berterima kasih terhadap rezki yang Allah berikan lewat orang lain. karna Allah bilang "tidak dinamakan bersyukur pada Allah apabila dia tidak bersyukur pada manusia" lho lho lho... kok bersyukur pada manusia? gemana toh maksudnya?? gene maksudnye... kalo elu dapet rejeki apapun ntu.. mo duit ke, barang ke, apa ke.. pokoknye namenye rejeki dari Allah tapi lewat manusia.. sooo lu kudu bilang Alhamdulillah (tanda berterima kasih ma Allah) trus bilang makasih ma yang ngasi... ntu namenye lu baru dikatain berterima kasih ma Allah... woohohoh.. ko jadinye logat betawi ye... hehehe.. biarin ajeh!!! ni blog blog gwa, mo betawi ke prancis ke, apa ke terserah gwa dong hahaha.. oopsss.. untung kaga ada yang baca jadi kaga malu hiks...oui, d'accord. (wah, ni kalo aku udah tau cara gimana blog bisa dibaca search engine, tulisan ni mesti aku edit neh.. kalo lupa ya.. biarin aja deh, paling juga diketawain wakakakak...).
/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --