4.28.2009

Jilbab Tidak Wajib

Sabtu yang lalu saat ada gathering Asian Brain, tempat belajar cara berbisnis lewat internet, aku bertemu dengan mba-mba yang mukanya rada bule (karena ternyata hasil mix marriage, ayahnya bule) yang sebulan sebelumnya aku kenal dia, dia belum memakai jilbab. Tapi di gathering sabtu lalu ketika aku mau shalat duhur, aku baru sadar ternyata yang wudhu di sampingku adalah mba-mba bule yang sebulan lalu belum berjilbab.

Setelah menyelesaikan wudhu, aku pun menyalaminya dan memberikan selamat. (Dulu aku fikir dia adalah non muslim). Setelah selesai shalat duhur, kita berbincang sebentar dan aku sedikit kaget saat dia bilang
"aku baca tulisan "seorang yang dikenal masyarakat sebagai orang yang faham agama" tapi ko dia menulis di blognya bahwa jilbab itu tidak wajib ya?. Dia bilang jilbab itu untuk kesopanan saja dan kita boleh tidak berjilbab asal berpakaian sopan. Jadi kalau kita ke suatu negara non muslim, kita boleh tidak berjilbab sepanjang "dianggap" oleh masyarakat sekitar bahwa kita telah berpakaian sopan. Aku bingung ya ama dia, bisa-bisanya berkata seperti itu padahal omongan dia kan akan dibaca semua orang dan mungkin diikuti oleh pengikutnya bahkan orang-orang awam."


Dekk! Subhanallah.. aku langsung tertegun antara percaya dan tidak percaya dengan omongan dia. Subhanallah.. Seseorang yang baru memakai kerudung, seseorang yang mungkin masih awam dengan hukum-hukum islam, seseorang yang tidak sedalam "orang yang berfatwa bahwa jilbab itu tidak wajib", dia bisa berfikir jernih tentang hukum Allah. Tetapi mereka..... Astaghfirullal'adzimm.... Na'udzubillah minzalik.

/>

3 komentar:

  1. Dulu teman SMA saya dilarang pakai jilbab oleh orang tuanya. Saya juga melarang dia pakai jilbab. he he he

    BalasHapus
  2. Masya Allah.. dosa besar tuh melarang (muslimah) untuk pakai jilbab.

    Tapi tenang aja Om, aku ngerti maksudnya ko. Om Anonim melarang temen SMA nya pake jilbab, orang tuanya juga melarang pake jilbab karena dia si Tono kan? dia laki2 jadi ga boleh berjilbab hehehe, ketauan dah mau ngerjain aku qeqeqeqe ketebak duluan yeee!!.

    BalasHapus
  3. dasar bodoh orang yang bilang pakai jilbab tidak wajib,bodoh banget,wajib tau!!!! nih jilbab yang dipake harus : menutup sampai pinggang,dan jilbabnya tdk kecil,ketat/transparant.yg penting wajib.yang gak percaya berarti gak percaya agama islam.yg gak percaya bilang ajah…jujur aja,ngaku aja pingin cantik&nggak jelek,karena liat kan orang2 pake jilbab banyak yg jelek!dasar,maunya cantik dunia.cantik akhirat,dong!!!! poster bohong!!! pokoknya wajib sesuai syarat di atas.yg tdk percaya=wellek
    :P =))

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --