5.08.2009

Rahasia Skype, Penting gak sih?

Hehehe, sebenernya postingan ini ga gitu penting sih, cuma lucu aja, karna aku coba-coba nemuin jawaban yang bikin penasaran di Skype dan ternyata ketemu. Dulu pernah baca postinganku tentang cara mengetahui status ID YM kan?, mungkin banyak yang belum tau kalau kita bisa mengetahui status YM seseorang dengan suatu alat. Begitu juga Skype, banyak yang belum tau tentang membuat note di tengah-tengah chattingan di Skype yang bentuknya tapak kaki yang lucu, atau meremove atau mendelete chattingan yang sudah kita sent dan aku yakin ada sesuatu yang belum kita ketahui di Skype (hehehe.. penting gak sih?) lol. Waktu itu aku lagi chatting di Skype, trus kita (aku dan lawan chattingku) sedang chatting dengan berpura-pura memakai bahasa robot (bahasa komputer), tiba-tiba lawan chattingku bilang,

"hei kayaknya aku liat sesuatu yang aneh deh, kamu pencet apa?"
aku bingung kan..., aku bilang ga mencet apa-apa, cuma pura-pura reply bahasa robot doang.
"emang apa yang kamu liat?" kataku
"ga tau, seperti kode graphic atau gambar apaaa gitu"

akhirnya aku coba-coba lagi mencet huruf ngacak dan ngasal dan berharap akan muncul sesuatu yang aneh di Skype itu. kadang bisa kadang engga, tapi tetep ga tau itu kenapa. Akhirnya karna bener-bener penasaran, setelah chatting selesai, aku utak atik kenapa begini kenapa begitu hehe.

Ternyata ada 2 macam emoticons sebagai pengganti emoticon pensil yang muncul yaitu emoticon tangan yang meraih pensil besar, seperti kedua tangan yang mau merangkak naik menaiki pensil besar itu, yang kedua adalah gambar kucing grey yang ekornya bolak balik depan belakang, lucu deh hehehe.

Ini dia jawabannya:
ketika kita lihat keyboard, pastinya ada baris-barisnya kan?
kita asumsikan aja:
QWERTYUIOP adalah baris pertama
ASDFGHJKL adalah baris kedua
ZXCVBNM adalah baris ketiga

Untuk memunculkan emoticons tangan besar, kita ketik apapun secara cepat di setiap baris, terserah mau baris pertama atau baris kedua atau baris ketiga yang penting masih dalam satu baris. Terserah juga mau nulis apa tanpa arti yang penting cepat dan pakai tab, seperti kita menulis biasa.

Untuk memunculkan emoticons kucing grey, kita harus gabungkan baris pertama, kedua, dan ketiga secara cepat, intinya semuanya ditulis secara cepat walau tanpa arti (namanya juga bahasa mesin...lol), Kalau kucing grey ini sekali muncul, kita diamkan saja tidak menulis apa-apa, dia akan tetap ada, tidak seperti emoticon tangan besar yang harus diketik terus untuk memunculkan emoticon tersebut.

Selamat mencoba. Penting gak sih? hehehe...

/>

1 komentar:

  1. yang kucing grey, gk ngerti betul gimana

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --