5.11.2009

Sinyal Kuat, Indosat?

Aku adalah salah satu pengguna setia kartu Indosat, IM3 tepatnya, sudah beberapa hari atau mungkin hitungan minggu HP ku ini selalu eror, tidak bisa menerima pesan sms tepat waktu, sms baru diterima sehari kemudian bahkan kadang tidak bisa dihubungi padahal HP dalam keadaan aktif. Sebenernya ada dua kemungkinan dari eror itu, yang pertama mungkin HP ku yang udah jebot, (maklum HP lama hehehe.. tapi Alhamdulillah masih berfungsi), yang kedua mungkin karena sinyalnya yang lemah.

Untuk memastikan eror yang pertama, aku udah tau sendiri jawabnya (lembiru alias lempar beli yang baru hehehe becanda ding), tapi sayang ada yang tidak mengizinkan namannya dana dan HP ku belum mau jadi barang koleksi seperti perangkoku, so aku coba berlanjut ke kemungkinan eror yang kedua yaitu kartu IM3 yang kupakai. Setelah mencoba bertanya pada para pengguna Indosat yang lain, ternyata memang benar, mereka mengalami hal yang sama padahal HP mereka tergolong baru dengan kata lain tidak ada masalah dengan produk handphone yang mereka gunakan. Jadi bisa dipastikan bahwa kemungkinan eror dan lambat menerima sms bukan karna HP ku yang udah tua dan jebot, tapi karena sinyal Indosat yang kalo ga salah di iklannya itu kuat ya? hehe.

Alhamdulillah ada satu teman yang memberikan resep menghindari ke-eroran yang sering terjadi, yaitu dengan mengganti settingan "network" di HP. Untuk informasi, HP yang aku pakai adalah produk Nokia, jadi selain Nokia mohon cari sendiri letak tepatnya settingan. Caranya:
1. Masuk ke Menu Utama
2. Pilih "tools"
3. klik network atau jaringan dalam bahasa Indonesia
4. Di sana ada 3 network mode, 1. Dual Mode, 2. UMTS, 3. GSM, nah... kita pilih yang GSM, jangan dual mode.
5. Klik OK

Sebenernya ada kelemahannya juga pakai opsi GSM pada saat kita memakai HP untuk internetan, mungkin akan sedikit lemot, tapi kalau kita jarang internetan kayak aku (makanya sekarang gaptek hehehe), alangkah lebih baiknya mengganti network mode menjadi GSM agar tidak ada atau kecil kemungkinannya untuk terjadi eror atau tidak bisa dihubungi.

Semoga bermanfaat.
/>

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --