9.30.2009

Cara Menangani Error Laptop

Seperti yang dulu aku pernah complaint tentang ACER= Akan Cepat Rusak?, ternyata ACER ku tercinta ini eror lagi (sering gak bisa di shutdown padahal sudah aku coba defragh dan disc clean up beberapa kali tapi tetap aja gak bisa), sempat terfikir untuk menjualnya dan membeli yang baru dengan merk yang berbeda. ACER ku sudah ku tawarkan ke teman-teman di tempatku bekerja, ternyata gak laku juga haha, kasian deh gwa. Akhirnya mikir mikir mikir, dari pada dari pada mendingan aku beli windows yang ori trus di install ulang deh (untuk diketahui, windowsku ga ori :D dan sudah ke detect sama microsoftnya dan selalu muncul warning-warning kalo aku adalah salah satu victim, aku ga suka banget ada gitu2an muncul). Alhamdulillah semua install ulang bisa berjalan dengan lancar dan bisa update antivirus lagi. Tapi… kenapa ya akhir-akhir ini keluhan sering blank itu datang lagi? Dan anehnya setelah aku mencoba trick yang dulu aku cari-cari sendiri yang pernah ditulis di sini ternyata gak mempan juga. ACER…. ACER… ACERku tercinta…! ampun dah!!.
Akhirnya aku mikir-mikir cara untuk men-shutdown dengan aman dan Alhamdulillah nemu juga, ini dia triknya:


1. Pada saat layar sedang dalam keadaan blank putih bersih karena error, coba tekan tombol Esc beberapa kali (tombol ini adanya di paling pojok kiri atas). Ini fungsinya untuk menetralkan semua program yang sedang berjalan.
2. Kalau perlu, coba tekan tombol Alt Tab (Tekan tombol Alt, tahan, kemudian tekan tombol Tab) setelah itu pencet tombol Alt F4 (Tekan tombol Alt, tahan, kemudian tekan tombol F4), lakukan ini beberapa kali. Fungsinya untuk meng-close program-program yang sedang berjalan.
3. Setelah itu pencet tombol Esc lagi beberapa kali untuk memastikan program sudah netral.
4. Tekan dua tombol (Ctrl dan Alt) secara bersamaan, tahan dan diikuti dengan tombol Del (tombol Del ada di ujung paling kanan atas). Jadi tekan Ctrl Alt dan Del secara bersama-sama. Ini fungsinya untuk memunculkan windows task manager.
5. Setelah itu tekan Alt dan u (tekan tombol Alt, tahan, kemudian ketik huruf u). Ini fungsinya memilih menu yang ada di tab shut down yang ada di windows task manager.
6. Tekan tombol Shift dibarengi dengan tekan huruf u (tekan tombol Shift, tahan, kemudian tekan huruf u) untuk langsung mematikan komputer atau tekan tombol Shift, tahan, dan tekan huruf R untuk merestart komputer.
7. Selamat mencoba, semoga berhasil.
/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --