9.30.2009

Gempa Gempa, Pelantikan Pelantikan

Baca di detik berita tentang pelantikan wakil rakyat sungguh memiriskan sekali, terlebih lagi mirisnya pada saat sesi penutupan pelantikan dengan doa, di saat terjadinya musibah alam yang dialami oleh rakyat Sumatera Barat, tidak sedikitpun doa dari wakil rakyat ini teruntukkan bagi mereka. Masya Allah.... Beda sekali dengan pidato pelantikan Abu Bakar. Semoga Allah menyadarkan pada wakil rakyat kita agar benar-benar menjadi wakil rakyat. Ini dia beritanya:

Jakarta - Di tengah duka warga Sumatera Barat yang digoncang gempa 7,6 SR, pelantikan anggota DPR dan DPD menelan biaya hingga Rp 46 M yang merupakan wakil rakyat tak tersentuh hatinya. Sangat ironis, prosesi pelantikan itu tidak sedikitpun menyinggung musibah itu walau dengan ucapan bela sungkawa.

Pantauan detikcom di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/10/2009). Pada saat memimpin sidang pelantikan anggota DPR, Marzuki Alie yang menjadi Ketua DPR sementara tidak sedikitpun menyebut musibah gempa Sumbar. Begitu juga dengan panitia dari pihak KPU dan kesekjenan DPR.

Hal yang sama juga terjadi pada saat pelantikan anggota DPD. Mudaffar Syah dan Perca Leanpuri yang memimpin sidang pelantikan juga tidak menyinggung soal simpati dan empati terhadap korban gempa di Sumbar.

Bahkan saat tiba di bagian pembacaan doa penutup yang disampaikan Imam Besar Masjid Istiqlal, Ali Mustafa Yaqub, ternyata juga setali tiga uang. Ali tidak sedikitpun menyebut musibah gempa di Sumbar dalam doanya dan mendoakan para korban agar tabah. Wahai para wakil rakyat ... di mana nuranimu ...
(Rez/yid)
/>

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --