8.02.2010

Cara Alami Mengobati Vertigo

Seperti yang pernah aku tulis tentang penyembuhan vertigo dalam artikel sebelumnya, kalau ada yang belum baca, silahkan baca dulu di sini. Di sana ditulis bagaimana mengobati vertigo dengan cara therapy dengan melakukan gerakan-gerakan yang bisa melancarkan aliran pembuluh darah. Vertigo biasanya ditimbulkan karena gangguan telinga tengah dan dalam atau gangguan penglihatan. Untuk mengurangi keluhan bisa diberikan vitamin B12, B1, antihistamin, diuretika, dan pembatasan konsumsi garam. Tapi yang akan saya bahas adalah cara alami mengobati vertigo, bukan dari sisi medis, tapi cara alami mengobati vertigo dengan sistem tradisional atau mungkin sistem keyakinan.

Sebelum beranjak ke cara alami mengobati vertigo, sebagai informasi bahwa vertigo itu bermacam-macam ragamnya, berdasarkan penyebabnya ada beberapa jenis vertigo yaitu Vertigo epileptica yaitu pusing yang mengiringi atau terjadi sesudah serangan ayan, vertigo laryngea yaitu pusing karena serangan batuk, vertigo nocturna yaitu rasa seolah-olah akan terjatuh pada permulaan tidur, vertigo ocularis yaitu pusing karena penyakit mata khususnya karena kelumpuhan atau ketidakseimbangan kegiatan otot-otot bola mata, vertigo rotatoria yaitu pusing seolah-olah semua di sekitar badan berputar-putar. Jenis vertigo yang pernah menyerangku adalah jenis vertigo yang ke empat yaitu vertigo rotatoria yang membuat kepala berputar tujuh keliling.

Banyak versi yang berkembang tentang cara alami mengobati vertigo, salah satunya yang pernah saya bahas di sini. Tapi karena aku tulis ini berdasarkan pengalaman dan keyakinanku sendiri, maka menurut yang aku rasakan, vertigo itu bisa kita obati dengan sangat mudah tapi beresiko yaitu dengan cara bekam di kepala, selain rutin mengkonsumsi habbatussaudah. Bagi yang tidak mengetahui tentang habbatussaudah dan bekam, bisa membacanya di sini. Metode bekam ini adalah metode islami yang mengambil darah kotor dalam tubuh kita, dan aku yakini bisa mengurangi bahkan insya Allah bisa menyembuhkan vertigo tapi dengan catatan kita tidak mengundang penyebabnya, misalnya memaksakan diri untuk terus fokus padahal kepala sudah pusing dan butuh istirahat.

Sekedar sharing, awalnya memang aku merasa takut ketika akan di bekam di kepala, karena kepala kita akan dibuat botak sebesar cup yang akan digunakan membekam (mungkin sebesar bola kasti aja). Tetapi setelah diyakinkan, akhirnya aku fikir lebih baik botak sedikit tapi sehat dari pada rambut panjang tapi kepalaku sering sakit sakit terus. Hasilnya ALhamdulillah, kepalaku jarang sakit terutama vertigo, dan sekarang kepala yang dibotak sebesar bola kasti kecil itu sudah ditumbuhi rambut (3 hari sudah tumbuh lagi ko rambutnya), bahkan terasa rambut yang baru tumbuh itu lebih halus dan lembut karena hampir setiap hari aku olesi habbatussaudah cair.

Barangkali ada yang mau mencoba mengobati vertigo dengan bekam dan habbatussaudah, silahkan buktikan hasilnya, rasakan enaknya kepala setelah di bekam dan silahkan di sharing di sini pengalamannya.
/>

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar Anda di blog ini. :)

-- Admin Dourbest2day.blogspot.com --